Kupas360.com - Media Sahabat Indonesia

Situs Informasi Berita Terkini dan ilmu Pengetahuan

Minggu, 18 Maret 2018

Cara meningkatkan percaya diri yang terus menerus setiap hari

Mengapa kita harus bisa meningkatkan kepercayaan di dalam diri kita ? karena bila kita sudah tidak memiliki rasa percaya diri yang di dalam diri kita maka kita tidak akan pernah maju dan berkembang. Bila kita tidak memiliki kepercayaan diri maka banyak akibat yang akan kita temukan, kita berkerja tidak akan pernah optimal, akan membuat kita cepat lupa dan masih banyak lagi. Memang sih yeng sering menjadi masalah di dalam diri kita itu adalah rasa percaya diri, bila kita memiliki rasa percaya diri apa pun yang kita lakukan kita akan yakin dan dengan senang hati melakukannya.

 meningkatkan percaya diri
 Meningkatkan percaya diri

Terkadang kita memang percaya diri namun terkadang kita juga gak percaya diri, kita tidak percaya diri untuk melakukan sesuatu itu akan merugikan diri kita sendiri. Padahal bila kita bisa meningkatkan rasa percaya diri itu secara terus menerus setiap harinya maka kita akan selalu percaya dan yakin pada diri kita sendiri, namun banyak orang yang tidak mengerti bagaimana caranya agar kita bisa meningkatkan percaya diri yang secara terus menerus setiap harinya, mungkin bila mengetahuinya semua orang akan merasa percaya diri setiap hari apa pun yang di lakukannya. Pada tulisan kali ini saya akan membahas sedikit bagaimana caranya agar kita bisa meningkatkan rasa percaya diri kita yang secara terus menerus di setiap harinya.

1. Abaikan kritikan orang yang iri dan dengki, kita pastinya sudah bisa membedakan mana keritikan yang membangun dan mana kritikan yang akan menjatuhkan kita. Bila kita mendapatkan hal – hal yang tidak baik maka orang yang iri itu akan mersa senang. Bila kritikan pertanda dengki itu, apabila kita mendapatkan hal -hal yang bagus, dia biasa – biasa aja, gak akan perduli. Namun ketika kita mendapatkan hal -hal yang tidak baik maka dia akan senag dan bahkan akan menertawakan kita. Jadi kritikan yang pertada cinta lah yang harus kita dengarkan, walau pun bagi kita itu agak sedikit pahit dan membuat kita gak enak hati. Tapi itu pertanda sayang, seperti orang tua kita yang sering memarahi kita yang nakal itu karena dia sayang.

2. Bangunlah kebiasaan baik, orang-orang hebat dan paten- paten yang terkenal itu, pastinya kelebihan – kelebihan diri mereka itu awalnya di bangun dari yang namanya kebiasaan baik. Tidak ada orang hebat dan punya jabatan tinggi yang instan semuanya psti punya proses, dan gak ada yang serba tiba – tiba menjadi jago itu tidak ada. Semuanya itu pasti di bangun dari kebiasaan, karena insyaallah kepercayaan diri kita akan sangat meningkat drastis bila kita melakukannya semua dengan proses.

3. Focus lah ke proses bukan ke hasil, bila kita focus ke hasil itu gak aka nada perubahan akan tetapi bila kita focus pada prerubahan insyaallah akan mendapatkan hasil. Wialyah yang paling di kuasai manusia adalah wilayah proses, soal gimana hasilnya itu hanyalah ketentuan dari allah swt. Itulah sebabnya kita hanya perlu berserah diri dan optimis. Bila kita belum berhasil tidak masalah terus lah mencoba jangan patah semangat da teruslah lakukan perubahan. Jangan lah terlalu focus pada hasil yang kita dapatkan namun fokuslah pada perubahannya, karena bila kita udah focus pada perubahan insyaallah akan mendapatkan hasil.

4. Tingkatkna pengetahuan, sering juga kita tidak percaya diri karena kita tidak menegtahui bagaimana cara yang baik dan teruji berhasil melakukan sesuatu. Sebenarnya semua itu tergantung kepada diri kita sendiri, seberapa besar tekad kita bila memang gak tahu segera lah untuk mencari tahunya. Bisa membaca buku, membuka google, Tanya ke orang yang udah berhasil dan yang lain – lain. Jadi intinya buatlah agar diri kita yang sekarang menjadi lebih cerda dari yang kemarin – kemarin. Jangan biarkan syaitan tertawa pertanda berhasil menghentikan langkah kaki kita.

Lihat Juga:  Cara mengkritik yang baik gak bikin sakit hati

Nah, itu lah beberapa cara yang bisa kita lakukan agar kita bisa meningkatkan rasa percaya diri kita secara terus menerus untuk setiap harinya. Jangan sia – sia kan hidup kita yang hanya satu kali ini, teruslah percaya diri dengan apa yang kita punya dan apa yang kita lakukan setiaphari. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Author Profile

About bangrinal purba

“Kekuatan bukan berasal dari kemenangan. Perjuangan adalah yang melahirkan kekuatan. Ketika Anda menghadapi kesulitan dan tak menyerah, itulah kekuatan.”

0 Komentar Cara meningkatkan percaya diri yang terus menerus setiap hari

Posting Komentar

Back To Top