Kupas360.com - Media Sahabat Indonesia

Situs Informasi Berita Terkini dan ilmu Pengetahuan

Selasa, 13 Maret 2018

Cara Mengupload Video ke Youtube dan Mendapatkan Uang

Sekarang bukan rahasia-rahasia lagi sudah banyak orang tahu bawha mengupload video ke Youtube itu bisa mendapatkan uang tambahan bagi kita. Bahkan sudah banyak menjadi Youtuber (sebutan untuk Pemain youtube pengupload rutin) itu adalah profesi bagi orang-orang yang menjadi menetap bagi mereka. Itulah betapa menjanjikanya Atau bisa berhasil lewat youtube bahkan menjadi orang yang terkenal di indonesia bahkan dunia.

Contohnya sangatlah Banyak, Diindonesia sebut Saja Bayu skak, Dedi Corbuzer, Reza oktovian dan lain-lainya. Tentunya kita bisa meniru keberhasilan mereka atas apa yang mereka capai, seperti contoh rutin mereka di dalam upload dan menangani Pelanggan (subscriber) agar tidak bosan atau lari. Sebelum membuat channel dulu juga perlu kamu pertimbangkan keahlian yang kamu muliki tentang apa sebenarnya yang kamu ingin upload di dalam channel kamu secara Rutin, Seperti Apakah tentang Game,  Kesehatan, Berita, Hiburan, musik dan lain-lain. Hal ini sangatlah Penting untuk mendapatkan Pellanggan Continiu.

Oke Selanjutnya yang kamu perlu perhatikan sebelum Mengupload Video ke Youtube dan ingin Mendapatkan Uang dari hasil video kamu tersebut adalah tentang Syarat dan pedoman yotube yang perlu kamu pahami. Disamping itu yang penting lagi adalah Tentang Hak cipta terhadap video kamu, didalam mengupload video diperlukan originalitas video agar nanti proses pengajuan channel kamu supaya dapat monetasi bisa dengan mudah diterima.

Syarat pedoman Youtube

Untuk Lebih paham Mengenai ini lebih baik kamu membacanya di situs kebijakan Youtube Lebih lengkap Di link ini. Namun berdasarkan pengalaman Kami yotube itu sangatlah ketat  di dalam menerapkan hal tersebut, jangan lah coba-coba berbuat curang. Garis tebal yang perlu kamu pahami di dalam hal tersebut adalah tentang konten yang kamu upload tentunya tidak boleh mengandung konten S3kS*al atua Ketelanjangan, SARA atau memprovokasi orang lain, Kekerasan, Merugikan dan berbahaya, kebencian, Pelecehan dan cyberbullying, Spam, metadata yang menyesatkan, dan scam, Membahayakan anak, Peniruan Identitas/kloning, pelanggaran Privasi, konten Hak Cipta atau Dagang dan lain-lainya

Konten Ber hak Cipta

Yang ini perlu kami ingatkan kepada Teman-teman bahwa orang banyak Terkenadala didalam  Berhak cipta nya sebuah konten. untuk selengkapnya tentunya agan-agan bisa membacanya di community guidlines di link youtube diatas.

Namun Kami perlu Sharing sedikit pengalaman bermain yotube sebagai pembuat konten agar teman-teman paham Juga bahwa Acara televisi, Lagu-lagu, Musik, film itu semua Adalah konten berhak cipta. Termasuk Cover lagu orang gan, atau bisa juga kena karena backround Musik video kamu mengandung musik yang mempunyai hak cipta. itu tidak di perbolehkan jika tanpa Mendapatkan sertifikat untuk mengajukan Banding hak cipta ke yotube.

Intinya Originaltias lah yang penting kamu buat di dalam videomu yang ingin kamu upload ke yotube agar bisa Mendapatkan Monotize (uang dari Youtube).

PENTING.

Di Youtube jika kamu barusa saja  membuat channel maka kamu harus bersabar lagi sebab sebelum kita Masuk cara mengajukanya. Maka yang perlu kamu ketahui adalah Syarat channel Youtube kamu apakah sudah Mencapai 1.000 subscriber dan Jam tayang sebanyak 4.000 Jam. Untuk mengetahuinya kamu bisa lihat di Creator Studio>Chanel>Monetization dan Klik Learn More.
Maka akan Muncul seperi Dibawah Ini:



Gambar diatas menunjukan bahwa tontonan videonya masih 20 jam dimana dari 4.000 jam yang harus dicapai sesuai dengan ketentuan. Sedangkan subscribernya masih 8 subs, dari 1000 Subscribe yang harus di capai.

Berari di contoh gambar diatas di dalam channel kita belum memenuhi syarat untuk di ajukan agar mendapatkan uang dari youtube. Perlu kerja keras lagi menambah views dan subscribernya agar bisa di tinjau oleh youtube.

Pada saat Sudah memenuhi syarat maka kita akan bisa menemukan peninjauanya di bawah waktu peninjauan Tersebut. Dan jika di terima maka kamu akan Mendapatkan Akun google adsense juga yang bisa kamu gunakan Untuk Meninjau Pendapatan Bulanan mu berapa.

Baca juga:  cara menghapus akun youtube

CONTOH CHANNEL YANG SUDAH MEDAPTAKAN UANG DAN CIRI-CIRINYA

Secara Umum channel-channel yang sudah memiliki iklan di dalam video youtube mereka adalah Sudah Berbayar atau mendapatkan uang. Namun ada beberapa case yang kamu harus ketahui bahwa jika kita mengupload Konten yang berhakcipta dan Mempublikasikanya maka meskipun channel Kita belum bisa di Duitkan, Namun sudah muncul iklan itu bisa saja terjadi dan uangnya akan masuk kepada yang memilki hak cipta tersebut.

Dari sisi Creator channel Kita, jika sudah di setujui channel kita untuk Mendapatkan uang dari setiap video yang kita upload maka akan seperti gambar di bawha ini:

$(tanda Dollar) adalah channel yang sudah di setujui oleh google. Sebenarnya ada beberapa gaya $ nya dalah Bisa berwarna biru ( Mendaptkan uang atas yang diupload), Tanda Kuning ( bahwa Iklan Kurang ramah atau sesuai terhadap video), Tanda Hitam ( Iklan tidak di seujui )

Tanda diatas dalah Tanda bahwa channel kita sudah Diaktifkan Untuk monotize youtube kita


Statistik pendapatan kita atas video yang kita upload di youtube, Dimana setiap bulan akan masuk atau dikirim ke rekening kita. yaitu setiap tanggal antara 21-25 Setiap Bulanya. Namun besar yang di bayarkan adalah 100$. Artinya jika uang kita belum mencapai 100$ maka belum dikirim oleh mereka.
Author Profile

About bangrinal purba

“Kekuatan bukan berasal dari kemenangan. Perjuangan adalah yang melahirkan kekuatan. Ketika Anda menghadapi kesulitan dan tak menyerah, itulah kekuatan.”

0 Komentar Cara Mengupload Video ke Youtube dan Mendapatkan Uang

Posting Komentar

Back To Top