Kupas360.com - Media Sahabat Indonesia

Situs Informasi Berita Terkini dan ilmu Pengetahuan

Senin, 19 Maret 2018

Cara menghilangkan rasa benci dari dalam hati

Kebencian adalah akar dari semua masalah sosial di dalam masyarakat. Kikis rasa benci dari dalam hati dengan lebih banyak berbelas kasihan kepada setiap orang yang kita temui. Berbuat baiklah kepada sesama atas dasar menyatakan kasih allah kepada dunia. Tidak ada kejahatan yang di awali oleh rasa benci, karena tidak akan mungkin timbul percekcokkan kalau tidak di landasi oleh hal ini. Berhentilah mengingat kepahitan, sakit hati, rasa malu, dan lain sebagainya keburukan kita di masa yang lalu.

Kebencian itu pasti di dasari oleh rasa egois, iri hati, sombong, dendam dan pemberontakan, maka coba lah untuk menghindari perasaan seperti itu dari dalam diri kita. Bila kita membenci orang lain dan menyimpan rasa dendam di dalam hati pastinya kita akan selalu menggganggap buruk orang yang kita benci itu.

Hilangkanlah rasa Bencimu
Hilangkanlah rasa Bencimu


Tidak ada gunanya bila kita harus menyimpan rasa benci kepada orang laindi dalam hati kita, itu akan merugikan diri kita sendiri karena dengan memiliki rasa seperti itu pasti kita akan banyak mempunyai musuh dari pada teman. Tapi kebanyakan orang di dunia ini hanya karena kesalahan yang kecil akan menjadi besar dan akan menyimpan rasa benci di dalam hatinya, padahal akan lebih mulia bila kita memaafkan saja kesalahan yang d buat orang lain kepada kita.

Allah saja maha memaafkan kepada umatnya jadi kenapa kita yang sesama manusia harus egois tidak mau memaafkan kesalahan saudara kita. Coba lah untuk menghilangkan rasa benci itu dari dalam hati kita, mungkin kebanyakan orang tidak mengetahui bagaimana caranya agar bisa menghilangkan rasa benci dari dalam hati kita. Disini saya akan berbagi sedikit cara menghilangkan rasa benci dari dalam hati kita.

1. Jangan pernah membenci persoalan hidup, hidup kita ini memang penuh dengan persoalan, saat situasi aman terkendali, justru mental kita yang tidak berkembang. Persoalan sosial yang kita alami adalah sesuatu yang mengganggu kehidupan akan tetapi tidak menyebabkan kerugian. Masalah itu di senyumin aja, persoalan dibawa santai aja, itu lah perasaan yang seharusnya di miliki oleh setiap orang ketika di hadapkan dengan situasi yang sangat sulit. Tidak perlu untuk membenci orang – orang yang menjatuhkan, melemahkan dan memfitnah kita, akan tetapi kita harus fokus untuk menemukan solusinya.

2. Belajar mencintai, diantara cinta dan benci yang manakah yang lebih menguasai kehidupan kita ? kita harus mencintai sesuatu di dunia ini agar kebencian tersisih dari dalam pikiran kita. Salah satu yang paling dekat yang dapat di cintai allah kemudian orang tua dan pasangan hidup. Hati yang mau mengasihi adalah kunci rasa toleransi dan pengertian yang besar terhadap kekhilafan rang lain. Kita perlu mengasihi orang – orang yang ada d sekitar kita dengan cara peduli kepada mereka, baik melalui perkataan kita mau pun perbuatan kita sehari - hari.

3. Jauhkan hati dari rasa sombong, kesombongan adalah kelemahan manusia yang paling mendasar, ini adalah sebuah rasa yang menganggap diri sendiri lebih dari orang lain. Ciri - ciri orang sombong adalah tidak mau untuk menghadapi ujian kehidupan dan tidak mau mentolerir kesalahan orang lain. Hati yang penuh dengan keangkuhan sangat mudah tersakiti oleh gejolak kecil sekalipun sehingga orang – orang seperti ini cenderung menjauhkan diri dari idup yang bersosialisasi.

4. Hidup lebih positif, kesibukan kita yang membuat hidup berkembang, masalahnya sekarang adalah kita lebih sibuk untuk melakukan hal – hal yang baik atau lebih banyak mengerjakan pekerjaan kotor yang membuat moral semakin jongkok, maka dari itulah berhati - hati lah dengan kebiasaan kita sehari- hari.

Lihat juga:  Cara meningkatkan percaya diri yang terus menerus setiap hari

Itu lah beberapa cara yang bisa saya share kepada teman - teman semua agar kita bisa menghilangkan rasa benci dari dalam hati kita, karena kebencian itu tidak ada untungnya bagi kita malah akan merugikan kita jadi dari sekarang hindari lah rasa benci dari dalam hati kita. Semoga cara - cara di atas bermanfaat bagi kita semua dan kita bisa hidup lenih baik lagi. Terimakasih.
Author Profile

About bangrinal purba

“Kekuatan bukan berasal dari kemenangan. Perjuangan adalah yang melahirkan kekuatan. Ketika Anda menghadapi kesulitan dan tak menyerah, itulah kekuatan.”

0 Komentar Cara menghilangkan rasa benci dari dalam hati

Posting Komentar

Back To Top