Kupas360.com - Media Sahabat Indonesia

Situs Informasi Berita Terkini dan ilmu Pengetahuan

Selasa, 06 Maret 2018

Cara Membedakan Sabun Gove Asli dan Palsu

Menjaga kesehatan merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan oleh setiap insan manusia, baik kesehatan organ dalam maupun organ luar. Kebersihan menjadi satu hal yang penting dalam menjaga kesehatan. Berbagai perawatan pun dilakukan untuk mendapatkan tujuan tersebut. Mulai dari perawatan dirumah hingga perawatan dokter.

Nah, pada kesempatan kali ini, terkait dengan hal diatas, topik yang akan kami kupas berhubungan dengan perawatan kulit. Melihat potensi pasar yang cukup tinggi dalam merawat kulit, berbagai produsen pun berlomba-lomba dalam menjawab potensi pasar. Salah satunya adalah hadirnya sabun gove.
Sabun Gove
Sabun Gove

Sabun gove merupakan salah satu sabun kecantikan kulit produksi Goldversatile. penggunaan bahan-bahan alami disertai izin BPOM, membuat sabun gove mampu bekerja secara maksimal. Namun hal ini ternyata membuat beberapa pihak yang iri dan ingin meraut keuntungan dari kesuksesan sabun gove tersebut. Sehingga kini banyak juga sabun gove palsu yang beredar di pasaran yang tentunya juga berbahaya. Kali ini akan dibahas mengenai bagaimana cara membedakan sabun gove asli dan palsu agar anda tidak tertipu.

Manfaat sabun gove

Sebelum masuk pada pembahasan bagaimana cara membedakan sabun gove asli dan palsu, akan dilihat terlebih dahulu mengenai manfaat sabun gove. Sabun gove yang asli memiliki beberapa manfaat yang tentunya didapatkan dari komposisi bahan alami yang terkandung. Manfaat-manfaat tersebut diantaranya:
- menghilangkan gatal di kulit akibat dari bakteri atau kuman
- mempercepat proses pemulihan borok
- membantu mengatasi masalah kutu air
- mengatasi kulit pecah-pecah pada kaki
- mengencangkan payudara
- menghaluskan kulit yang tadinya kasar
- mengatasi masalah jerawat dan noda bekas jerawat
- mengatasi jerawat punggung
- menghilangkan strechmark
- mengatasi bau badan
- memutihkan kulit

Lihat Juga: Efek Samping Membersihkan Wajah Dengan Pasta Gigi

Sabun gove asli vs sabun gove palsu

- Komposisi
Cara membedakan sabun gove asli dan palsu yang pertama adalah dengan melihat komposisinya. Sabun gove asli menggunakan bahan herbal alami yang tidak membahayakan kulit. Menurut situs resminya, sabun gove memiliki kandungan minyak zaitun, minyak kelapa, minyak sereh, minyak bulus, vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan kolagen propolis. Apabila anda melihat adanya perbedaan komposisi, maka sebaiknya anda berhati-hati.

- Aroma
Sabun gove asli memiliki bau herbal alami yang khas. Dengan kandungan minyak sereh yang ada didalamnya, sabun gove asli akan memberikan aroma sereh yang cukup menyengat. Ini menjadi salah satu ciri khas dari sabun gove itu sendiri yang dapat dijadikan senjata untuk membedakannya dengan sabun gove yang palsu.

- Harga
Cara membedakan sabun gove asli dan palsu berikutnya adalah melalui harga. Harga sabun gove yang asli cukup mahal, yang mana dibanderol dengan harga Rp.185.000 per box. Harga tersebut hanya untuk distributor dan bagi yang telah memiliki user id. Sehingga kemungkinan, harga pasaran bisa lebih dari itu. Apabila ada yang menjual sabun gove dengan harga kurang dari harga tersebut, maka patut dicari tahu lebih lanjut.

- Label BPOM dan MUI
Sabun gove yang asli telah disertai label dari BPOM dan MUI pada kemasan. Hal ini tentunya karena produsen sabun gove telah mengantongi izin dari kedua instansi tersebut. Label BPOM dan MUI tertera pada kemasan. Namun anda tetap harus waspada, karena bisa saja pada sabun gove palsu juga disertai label dari BPOM dan MUI. Untuk itu cara membeakan sabun gove asli dan palsu adalah dengan melihat nomor izinnya. Karena sabun gove yang asli pasti memiliki nomor izin.

Cara menghindari sabun gove palsu
Maraknya sabun gove palsu yang beredar dipasaran merupakan peringatan bagi para konsumen untuk lebih berhati hati dalam memilih sabun gove. Bisa saja sengaja dibuat semirip mungkin dengan sabun gove asli untuk mengelabui konsumen. Padahal belum tentu komposisi yang ada didalamnya tidak memiliki efek samping. Berikut ini adalah cara menghindari sabun gove palsu.

- Pertama adalah lebih teliti dalam membeli sabun gove. Sebaiknya dilihat dari segala sisi, baik komposisi, harga, sampul dan sebagainya. Apabila anda merasa ada yang beda, maka sebaiknya urungkan niat anda untuk membeli sabun gove tersebut.
- Kedua adalah dengan membelinya langsung melalui situs resmi atau distributor tetap sabun gove. Dengan membeli melalui situs resmi maupun distributor terpercaya, pastinya sudah tidak diragukan lagi keasliannya.
- Ketiga adalah bertanya pada penjual. Anda bisa juga melontarkan beberapa pertanyaan pada penjual, misalnya apabila harga lebih murah tanyakan mengapa, tanyakan mengenai izin BPOM ataupun pertanyaan yang menurut anda bisa menjawab keaslian sabun gove tersebut.

Demikian mengenai cara membedakan sabun gove asli dan palsu. Kesimpulannya adalah tetaplah berhati-hati dalam membeli sabun gove, lebih teliti dan tidak mudah tergiur. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi anda.
Author Profile

About bangrinal purba

“Kekuatan bukan berasal dari kemenangan. Perjuangan adalah yang melahirkan kekuatan. Ketika Anda menghadapi kesulitan dan tak menyerah, itulah kekuatan.”

0 Komentar Cara Membedakan Sabun Gove Asli dan Palsu

Posting Komentar

Back To Top