Kupas360.com - Media Sahabat Indonesia

Situs Informasi Berita Terkini dan ilmu Pengetahuan

Minggu, 18 Maret 2018

Cara Memaafkan Kesalahan Pasangan Kita

Manusia itu memang tidak lah luput dari yang namanya segala kesalahan, akan tetapi terkadang untuk memaafkan seseorang yang berbuat salah itu bukan lah perkara yang mudah. Apa lagi bila pasangan kita yang melakukan kesalahan sampai memancing kemarahan besar kita. Yang namanya dalam menajalin sebuah hubungan percintaan pastinya lah akan ada yang namanya pertengkaran akibat dari salah paham maupun kesalahan – kesalahan kecil yang tak sengaja di lakukan. Bila kita tidak bisa memaafkan kesalahan dari pasangan kita itu lah yang akan menyebabkan hancurnya sebuah hubungan itu, terkadang karena kesal dan emosi yang kita rasakan kita akan susah untuk memaafkan kesalahan dari pasangan kita itu.
orang yang Lagi tidak cakapan
Ilustrasi - orang yang Lagi tidak cakapan yang diperlukan disini adalah Saling memaafkan
 Padahal bila ada masalah atau apa pun kan ada baiknya bila kita menyelesaikan masalah itu secara baik - baik dan tidak dalam keadaan yang emosi, karena keputusan yang di ambil saat emosi itu akan berakibat fatal dan mengakibatkan sebuah penyesalan besar di dalam hidup kita. Bila sudah menjalin sebuah hubungan pastinya kita juga harus bisa saling mengerti dan menerima kekurangan dan kelebihan dari pasangan kita itu.

Setiap manusia pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan dan di ciptakan manusia secara berpasang – pasangan adalah untuk saling melengkapi dan menerima kekurangan dari pasangan kita masing – masing. Namun terkadang sangat sulit bagi kita untuk bisa memaafkan kesalahan dari pasangan kita itu, mungkin karena kita belum tau bagaimana caranya agar kita bisa memaafkan kesalahan dari pasangan kita. Agar kita bisa memaafkannya, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk bisa memaafkan kesalahan pasangan kita.

1. Ingatlah alasan kita mencintainya, coba lah maafkan kesalahan dari pasangan kita denagn cara mengingat apa alasan kita mencitainya. Dengan memaafkannya merupakan kunci bagi kita agar hubungan asmara dengan pasangan kita tetap terjaga dengan baik. Jadi jangan lah biarkan alasan kecil bisa membuat kita menjadi emosi dan memilih untuk meninggalkannya dan bisa – bisa kita akan menyesal dengan keputusan kita itu.jadi sebelum mengambil sebuah keputusan maka fikirkan lah kembali dan ingatlah alasan kita mencintai pasangan kita.

Melupakan masalah dan saling memaafkan
Melupakan masalah dan saling memaafkan

2. Lupakan masalah, banyak orang yang tidak bisa menerima kesalahan yang di lakukan pasangannya. Jika ini juga terjadi pada diri kita sebaiknya cobalah untuk bisa melupakan masalah tersebut. Cobalah untuk memulai kembali menjalin hari – hari yang indah bersama kekasih jika dia sudah berjanji untuk tidak mengulangi kesalahannya lagi. Dan perlu kita ingat kembali sebaiknya hindarilah mengungkit – ungkit hal itukarena bisa menyakiti hatinya dan juga hati kita.

3. Cobalah untuk ikhlas, jangan sampai kita memaafkan dia dengan rasa terpaksa, maafkanlah dengan hati yang tulus dan ikhlas. Maka itu akan menghinarkan kita dari kembali munculnya masalah dengan pasangan kita. Bila kita memaafkannya hanya karena terpaksa, hanya akan mengatasi masalah sementara saja dan tidak akan meyelesaikan masalah yang sebenarnya sedang terjadi di dalam hubungan kita.

4. Jadilah seseorang yang pemaaf, apa bila kekasih kita sudah menyadari akan kesalahan yang di perbuat dan meminta maaf kepada kita maka maafkanlah. Jangan biarkan dia kecewa dengan sikap kita yang tidak mau menerima permintaan maaf darinya. Menjadi seseorang pemaaf tidak akan menjadikan kita seseorang yang lemah dan tidak punya harga diri, malah justru itu akan membuat kita menajdi pribadi yang lebih baik lagi dan membuat kita akan lebih dewasa lagi.

Memaafkan dalam bahasa inggris Forgive
 Jadi mulai dari sekarang coba lah untuk bisa memaafkan kesalahan pasangan kita, karena dia juga kan hanya manusai biasa yang tidak lah sempurna jadi wajar bila melakukan sebuah kesalahan. Belajarlah untuk lebih dewasa dalam menyikapi sebuah masalah dan mulai lah untuk bisa menjadi seorang yang pemaaf bukan hanya untuk pasangan kita saja namun untuk semua orang yang pernah berbuat salah kepada kita.

Lihat juga: Besarnya manfaat memaafkan kesalahan orang lain

Semoga bermanfaat apa yang saya tulis kan ini, karena kita akan lebih mulia bila mampu memberikan maaf kepada orang lain yang berbuat salah, terlebih itu kepada pasangan kita sendiri.
Author Profile

About bangrinal purba

“Kekuatan bukan berasal dari kemenangan. Perjuangan adalah yang melahirkan kekuatan. Ketika Anda menghadapi kesulitan dan tak menyerah, itulah kekuatan.”

0 Komentar Cara Memaafkan Kesalahan Pasangan Kita

Posting Komentar

Back To Top