Kupas360.com - Media Sahabat Indonesia

Situs Informasi Berita Terkini dan ilmu Pengetahuan

Selasa, 06 Maret 2018

arti kata bujang bahasa batak

Bujang
bujang bahasa batak artinya adalah  menyepelekan, atau meledek orang yang sifat nya secara kasar, penulis sendiri merupakan orang batak dan telah menanyakan kepada teman-teman batak lainya bahwa bujang itu tidak ada arti spesifik melainkan cuman kata kasar aja kepada orang yang tidak disukai atau sekedar humor belaka saja.

Namun menurut dari berbagi sumber dari internet bujang itu adalah Alat kelamin Perempuan (P3p#K) yang sebenarnya tidak boleh kita ucapkan karena sangat lah kasar. oleh karenanya buat teman-teman jika ada mengatakan itu kepada anda sikapilah dengan bijak. Jika bisa jangan mencuapkan nya balik karena itu adalah sebuah kata yang sangat kasar.

Secara umum atau di dalam bahasa indonesia bujang itu diartikan sebagai seorang lelaki atau perempuan yang masih singel. jadi jika seorang masih bujang itu artinya dia itu belum menikah sama sekali alias masih bujangan.

Di dalam Bahasa Padang juga bujang itu adalah Sebutan bagi orang yang belum menikah. 

Baca Juga:  arti dari bahasa batak lateung dan bodatarti dari bahasa batak lateung dan bodat

Contoh penggunaan bujang.:

1. Bujang lah kau!!!
2. ehhh bujang !! dari mana saja kau seharian ini pergi entah kemana saja.

perbandingan dengan arti sebenarnya atau Bahasa padang:
  1. EH PEREMPUAN PEREMPUAN TOLONG LA BURUK CANE PUN KAU TAK LAKU CANE PUN KAU MELAWA LAH UNTUK TACKLE YANG BUJANG OK BUKAN SUAMI ORANG. FAHAM TAK NI?
  2. Selama 7 tahun aku menjanda. Laki oranglah paling ramai test market nak jadikan aku bini kedua. Kenapa lelaki orang ni sangat berani berbanding yang bujang? Senang je, suami orang, dia ada isteri, dia try tackle kau, kau reject dia tak rasa sedih pun sebab dia ada isteri.
  3. di kuantan sengingi (riau) juga ada randai yg salah satu lakonnya bujang dara,seorang bujang yg berperan jd dara
  4. Pagi td akak korang tegur abg duk sikat rambut lame dpn cermin..sambil mulut kumat kamit..abg ckp abg bce jampi..da lame ta amal sejak zaman bujang..nak tau bg ramas tetek dulu...abg ckp..
  5. Rindu malm berinai๐Ÿ˜‚ The last night of being bujang๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
  6. aah aku dekat kl lg..aku xkesah kalau jadi bujang tua pon..ko tu nk jadi xnk kawin ke?
  7. Tunggu aku kahwin jd bujang terlajak kau nanti. Hahahaha. Kau kat KL ke sekarang?
Demikian arti kata bujang bahasa batak dan juga perbandinganya dalam bahasa indonesia. Salam damai..
Author Profile

About bangrinal purba

“Kekuatan bukan berasal dari kemenangan. Perjuangan adalah yang melahirkan kekuatan. Ketika Anda menghadapi kesulitan dan tak menyerah, itulah kekuatan.”

0 Komentar arti kata bujang bahasa batak

Posting Komentar

Back To Top