Kupas360.com - Media Sahabat Indonesia

Situs Informasi Berita Terkini dan ilmu Pengetahuan

Senin, 27 November 2017

Kenapa ayam berkokok tengah malam.?? ini jawabanya

Kenapa ayam berkokok tengah malam.??  ini jawabanya - Kupas360.com Ayam berkokok tengah malam apa ia atau mungkin pernah dengar tetapi kita tridak tau apa arti mitos dari itu, karena pada umumnya memang ayam betina atau jantan berkokok ketika menjelang pagi namun adakalanya ayam berkokok pada tengah malam. Apa makna dari itu :

Ada beberapa mitos yang menyebutkan makna dari ayam berkokok tengah malam:
Mitos atau faktanya dari ayam berkokok tengah malam, menurut para nenek moyang orang karo terdiri dari 2 faktor:

1. Mitos yang pertama Ketika ayam berkokok dari arah kuburan itu pertanda bahwa didaerah itu akan ada orang yang meninggal itu berati pertanda kehilangan.
2. Mitos yang kedua ini adalah ketika ayam berkokok diatas atap atau genteng maka kemungkinan akan adanya pernikahan.

Mitos atau faktanya dari ayam berkokok tengah malam, menurut para nenek moyang orang jawa terdiri dari 2 faktor:
1. Mitos yang pertama Ketika ayam berkokok kemungkinan didaerah itu akan ada hadir nya sebuah anak bisa dikatakan aka nada orang atau wanita hami.
2. Mitos yang kedua ketika ayam berkokok tengah malam bisa jadi disana ada sesuatu yang tidak terlihat mata atau bisa dikatakan hantu.
3. Mitos yang ketiga ketka ayam berkokok terdengar antara jam 12 tengah malam sd pukul 3 malam, maka itu merupakan pertanda kesuburan dan kejayaan.

Namun ada juga yang mengatakan :

1. Ayam Berkokok Tengah Malam Ada Tuyul.
2. Ayam berkokok sebelum matahari terbit, itu adalah tanda kalau ada orang yg tengah berbuat zina atau ada perawan yg hamil.aneh yah masa perawan hamil kecuali yang maha kuasa berkehendak bisa jadi ia,

Dalam agama arti dari Ayam Berkokok Tengah Malam Adalah

berbeda menurut mitos orang jawa dan karo , menurut agama islam arti dari ayam berkokok di malam hari datang dari sebuah hadis .
“Jika kau mendengar ayam jantan berkokok, maka mintalah karunia kepada Alloh karena ia tengah melihat malaikat, sementara jika kau engkau mendengar ringkikan keledai, maka mohonlah perlindungan kepada Allah karena ia melihat setan.” (HR. Bukhari dan Muslim)
oleh karena itu Jika ayam berkokok pada waktu malam hari, itu tanda nya si ayam lagi melihat malaikat turun dari langit. maka berdoa dan mintalah kebaikan kepada Tuhan pada waktu ayam berkokok di tengah malam, maka doa kita akan tersampaikan karena ada malaikat yg hadir di sana.
Ayam berkokok saat malam secara logis

Setelah berbagai mitos dan bahkan menurut agama Secara logisnya, ayam bisa saja berkokok tengah ketika mengalami suatu gangguan pada dirinya, misalnya saat lapar, atau saat terganggu oleh ayam lainnya. Hal tersebut merupakan sebuah kelaziman dan terjadi di seluruh dunia. Hanya saja, karena terlihat sangat bertolak belakang dengan kebiasaannya yang lebih sering berkokok pada pagi hari, kita jadi merasa aneh dan berfikir aneh tentang kejadian itu.

Namun sebenarnya belum ada yang tau pasti dari arti ayam berkokok tengah malam ada yang percaya dengan mitos mitos ini namun ada juga yang tidak mempercayai .Nah, demikianlah beberapa mitos dan pandangan terkait tentang ayam berkokok tengah malam, baik menurut Jawa, karo, menurut Islam, dan pandangan logis. Terlepas dari benar tidaknya ramalan-ramalan tersebut, semoga tulisan ini dapat menjadi tambahan informasi bagi Anda dan Semoga bermanfaat.
Author Profile

About bangrinal purba

“Kekuatan bukan berasal dari kemenangan. Perjuangan adalah yang melahirkan kekuatan. Ketika Anda menghadapi kesulitan dan tak menyerah, itulah kekuatan.”

0 Komentar Kenapa ayam berkokok tengah malam.?? ini jawabanya

Posting Komentar

Back To Top